Beranda · Tips Berkomputer · Tips Blogger · Pengetahuan · Tips AdSense ·

Contoh Kata Pengantar Laporan Kunjungan Industri / Study Tour

Contoh Kata Pengantar Laporan Kunjungan Industri / Study Tour - Bagi anak SMA/K, ada kegiatan yang paling ditunggu tunggu oleh para siswa, yaitu kegiatan kunjungan industri bagi anak SMK, dan juga Study Tour bagi anak SMA. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan pada tingkat 2 / XII semester II. Kegiatan ini selain mempunyai tujuan untuk wawasan pengetahuan, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pelepas rasa penat setelah beberapa tahun bersekolah. Kegiatan ini juga tidak hanya berada di SMA/K, di SD/SMP pun juga ada dengan nama Study Tour.

Namun, biasanya ada beberapa sekolah yang menerapkan kebijakan atau mungkin sejumlah guru yang menerapkan kebijakan yang mengharuskan para siswa/siswinya setelah melakukan kegiatan kunjungan industri atau study tour untuk membuat rangkuman kegiatan atau yang biasa disebut Laporan. Ya mungkin para siswa beranggapan negatif karena mereka baru saja melaksanakan rekreasi, malah ditambah dengan tugas laporan.


Tak lepas dari laporan, salah satu dalam bagian Laporan Kunjungan Industri  Study tour adalah bagian kata pengantar. Bagian ini biasanya berisi ucapan terima kasih kepada pihak pihak yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan Kunjungan Industri / Study Tour. Dan susunan katanya pun hampir mirip dengan penyusunan kata pengantar pada laporan Prakerin ( Baca : Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin ).



KATA PENGANTAR

Alhamdulillah wa syukurillah atas berkat dan rahmat Allah SWT sehingga penulis dapat menyelesaikan laporan kegiatan Kunjungan Industri ini.
Adapun tujuan pembuatan laporan kegiatan Kunjungan Industri ini adalah sebagai bentuk evaluasi dan dokumentasi daripada kegiatan Kunjungan Industri yang telah penulis lakukan selama kurang lebih empat hari lima malam. Penulis menyampaikan banyak terimakasih kepada :
1.      Bapak Anon Priyantoro S.Pd M.Pd selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Adiwerna yang telah memberikan fasilitas dan juga perizinan untuk melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri.
2.      Bapak Ibu Guru SMK N 1 Adiwerna yang telah membimbing dan mengawasi kami selama pelaksanaan kegiatan Kunjungan Industri.
3.      Orang tua tercinta yang telah menjadi pendukung utama kegiatan Kunjungan Industri.
4.      Pihak biro perjalanan yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan Kunjungan Industri ini.
5.      Armada Bus Citra Dewi juga yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan Kunjungan Industri.
Penulis menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari sempurna. Namun penulis berharap laporan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para pembaca. Penulis juga mengahrapkan adanya masukan berupa kritik dan saran dari pembaca demi kemajuan penulisan.

Tegal, 6 Mei 2015


Penulis

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Contoh Kata Pengantar Laporan Kunjungan Industri / Study Tour"