Beranda · Tips Berkomputer · Tips Blogger · Pengetahuan · Tips AdSense ·

Cara Memasang Ad Code / Kode Iklan Adsense di Blogspot

Cara Memasang Ad Code / Kode Iklan Adsense di Blogspot

Sebelumnya sudah saya jelaskan solusi untuk blog yang mempunyai masalah saat akan melakukan pendaftaran adsense di Solusi Tidak Ada Tombol Adsense / Penghasilan pada Blog Anda. Nah jika anda sudah mendaftar kedalam program adsense tersebut, atau sudah resmi diterima atau diapprove dalam mengikuti kegiatan Adsense, ataupun jika anda masih dalam tahap review dalam mendaftarkan Google Adsense, sebagai publisher, anda diharuskan dapat memasang Ad Code / Kode Iklan Adsense pada blogspot anda.



Ketika anda mengakses akun Adsense anda di Google Adsense, anda akan menemukan beberapa menu tab disana. Salah satunya adalah menu My Ads. Pada tab ini, berisi dari Kode / Ad Code iklan Google Adsense yang akan kita pasang diblogspot kita.

Untuk pembuatan kode iklan / ad code itu sendiri sebenarnya sangat mudah, hanya dengan cara mengklik + Create Ad Unit, lalu pilih Jenis iklan, Type Iklan sesuai keinginan lalu klik Apply and Get Code. 

Nah biasanya, ada publisher yang masih bingung kenapa Iklan yang baru dibuat tadi tidak muncul, solusinya adalah pastikan status iklan pada menu My Ads tadi, status iklan tertulis Active. Jika sudah tertulis Active, berarti iklan sudah siap dipasang ke Blogspot anda.

Bagaimana sih cara memasang Ad Code / Kode Iklan Adsense di blog kita ? Sebenarnya untuk pemasangan Ad Code ini dapat dipasang dalam bermacam cara, seperti lewat HTML Template atau langsung lewat Widget HTML Script. Pada postingan ini dijelaskan bagaimana cara memasang ad code langsung lewat widget HTML Script.

Cara Memasang Ad Code / Kode Iklan Blogspot melalui Widget

1. Login ke Adsense, Buat Iklan dan Dapatkan Kode Iklan
Langkah pertama yaitu anda login kedalam adsense, lalu pilih menu My Ads terus buat iklan dengan mengklik Create Ad Unit, lalu klik Save and Get Code. Ad Code / Kode Iklan akan muncul seperti ini, copy code yang muncul untuk kita pasang seperti pada point nomor 2



2. Login ke Blogger, Menuju Tata Letak, Tambahkan Kode Iklan
Setelah kita mendapatkan kode iklan atau ad code tadi, selanjutnya kita menuju ke Blogger > Tata Letak > Add Widget > HTML / Java Script, lalu paste kode yang tadi anda copy,  lalu save. Seperti gambar berikut



Jika sudah, sekarang simpan perubahan. Coba anda uji dengan mengunjungi blog milik anda. Lalu lihat apakah iklan sudah mulai muncul. Jika tutorial ini dilakukan dengan benar pasti akan muncul. Dan ingat, jangan coba coba untuk mengklik iklan Adsense sendiri ya, karena dapat melanggar TOS dari Google Adsense yang berakibat akun adsensemu bisa kena banned.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasang Ad Code / Kode Iklan Adsense di Blogspot"

Post a Comment